Kamis, 18 November 2010

Kentang Ungu Mengandung Antioksidan



Kentang berwarna ungu ternyata kaya akan antioksidan. Salah satu supermarket di London, Kamis (7/10), Sainsbury menjual jus kentang ungu yang merupakan sumber antioksidan ini. Jika disajikan dalam bentuk jus, kentang ini berwarna gelap, biru keunguan.

Ini merupakan kentang ungu pertama yang dijual secara komersial di Inggris, dengan biaya � 1.50 (sekitar Rp 21 ribu) untuk 1.25kg, sedikit lebih mahal daripada Piper Maris atau kentang Charlotte. Albert Bartlett, produsen sayuran, mengklaim bahwa kentang ini lebih sehat dibanding kentang lainnya karena mengandung lebih banyak antioksidan.

Gillian Kynoch, kepala pengembangan produk dan inovasi di Albert Bartlett, mengatakan penelitian menemukan kentang ini kaya akan anthocyanin, pigmen yang ditemukan dalam buah bewarna ungu dan sayuran lainnya termasuk anggur, blueberry dan kubis merah, yang juga mengandung antioksidan.

Kentang sebanyak 400 ton ini mulai dijual di bagian tenggara Inggris dan Skotlandia, dengan harapan memperoleh hasil yang lebih besar tahun depan.

1 komentar:

Silakan Berkomentar Jika Isi Artikel Ini Bermanfaat Untuk Sobat, Terima Kasih Dan Salam Blogger Mania......